Monday, August 22, 2011

Membuat spido meter realistis

0 comments
 
hasil akhirnya, ber minat scroll dong! xixixixix

Gambarlah sebuah lingkaran 256px dengan Marquee tool pada layer baru dengan warna apapun. Double klik layer untuk membuka layer effeck. Tambahkan Gradient Overlay bergantian antara abu-abu terang dan gelap untuk memberikan efek logam mengkilap.

Tambahkan stroke 1px tipis menggunakan warna abu-abu yang yang sedikit lebih muda tapi tak semudah yang di gradien tadi.

CMD + Klik thumbnail layer untuk memuat seleksi melingkar. Klik kanan dan pilih Transform Selection, lalu menurunkan seleksi sambil menekan Shift dan Alt. isi seleksi baru tadi dengan warna hitam pada layer baru.
kalau tidak bisa silahkan buat saja lingkaran baru!.


Buka jendela layer effeck untuk layer ini dan tambahkan Gradient Overlay abu-abu gelap hitam vertikal untuk membentuk dasaran.

Pada layer yang sama, tambahkan Inner Glow dan effck Stroke menggunakan abu-abu terang untuk memberikan kesan surround krom.


buat seleksi lagi dengan cara yang sama pada lang kah 3, kemudian isi layer baru tadi dengan sebuah patren.yang bisa di download di sini. Ubah blending mode ke Multiply untuk membuat daerah putih transparan kemudian kurangi opacity menjadi sekitar 25%.

buat lah 2 lingkaran dengan ukuran yang berbeda setelah itu restoriz kedua layer ter sebut dan hapus bagian tengah nya. Buat seleksi persegi, klik kanan dan pilih Transform Selection, putar 45 derajat (tahan Shift) kemudian pindahkan ke bawah sehingga sudut atas sejajar dengan pusat lingkaran. Hapus seleksi dengan menekan elet/backspace dari cincin putih.

tambahkan Gradient Overlay menggunakan spektrum pelangi warna standar.buat urutan warna sesuai contoh. Tambahkan Inner Shadow halus untuk tepi atas.

Gambarlah sebuah lingkaran kecil di pusat lingkaran dan tambahkan Gradient Overlay seper ti dadi di bagian awal. tambahkan Drop Shadow halus untuk sentuhan realisme.

Gunakan Polygonal Lasso tool untuk menggambar bentuk jarum pada layer bawah pusat lingkaran tadi dan tambahkan Gradient Overlay menggunakan warna merah gelap dan terang. ubah sudut gradien sehingga mengalir persis di tengah-tengah jarum. Berikan effeck Drop Shadow untuk memberi kesan realis.

yasudah lah... xixixixi ini lah hasilnya sodara2.

Leave a Reply