Friday, August 5, 2011

Font Creator

0 comments
 


Sebuah pilihan yang jauh lebih baik adalah memiliki jenis huruf disesuaikan yang Anda inginkan, dengan semua glyph yang dibutuhkan tersedia dengan hanya menekan sebuah tombol. Tapi bagaimana seseorang pergi tentang mendapatkan jenis huruf yang berisi semua karakter atau glyph yang Anda butuhkan? Menyewa setter profesional mengkin adaalah cara yang ideal, tetapi kemungkinan biaya ratusan ribu, jika tidak jutaan rupiah. Bagus jika Anda mampu membelinya, tapi jika Anda beroperasi pada anggaran lebih ramping, kita lihat solusi freeware glyph yang memungkinkan Anda untuk membuat font sendiri, simbol, dan glyph.Fontstruct

Mungkin pilihan termudah untuk tipografi DIY (Do It Yourself) adalah Fonstruct, alat berbasis web dari FontShop. Menggunakan antarmuka berbasis Flash sederhana dan bekerja pada prinsip ubin dan grid. Anda memilih ubin yang ingin Anda gunakan, menempatkannya di grid dan secara bertahap membangun garis-garis besar karakter Anda.

Buat font sendiri

FontStructini semacam rumah singgah untuk mengedit pixel dan vektor grafik dan sangat mudah digunakan. Sementara itu memungkinkan untuk pembangunan cepat glyph, terbatasnya jumlah elemen berarti Anda tidak dapat membuat glyph sangat kompleks. Ini menarik untuk dilihat, menyenangkan dan dapat sebagai pengenalan terhadap tipeface tipografi desain.

Kelebihan

    Mudah digunakan
    Memungkinkan berbagi font mudah dengan pengguna lain

Kekurangan

    Terbatas jumlah elemen membuat karakter kompleks tidak mungkin

Link

Leave a Reply