Thursday, April 5, 2012

Karir Desain Grafis Bagian 1

0 comments
 
  mungkin banyak dari kita yang masih blom tau anak2 desain seperti kita nantinya bekerja di mana? (pertanyaan ini membuat seolah2 kita harus mencari tempatkerja dan menjadi kariawan atau babu) padahal kita bisa kok membangun usaha sendiri mulai yang sederhana seperti percetakan kecil2-lan atau seorang freelance grafis hinga ketaraf yang lebih besar yaitu menjadi boss dan bekerja dengan tim.
Karir bagi anak desain seperti kita cukup banyak loh mau tau apa saja karir yang bisa kita rintis?

Biro desain (Graphic house)
  Seorang desain grafis bisa mulai berkarir dengan biro desain. lalu apakah biro desain itu? Biro desain atau graphic house adalah suatu usaha jasa yang melayani desain logo,ads,mercendais,promotional kit,kalender,packaging,majalah dll. Dengan kata lain kitalah yang mendesain sebuah permintaan pelangan secara langsung tapi di jaman sekarang banyak juga Biro desain atau graphic house ini yang melakukan proses finising sendiri jadi si plangan tak perlu lagi ke percetakan untuk mencetak file mentah mereka karna selain bisa mendesain Biro desain ini juga bisa mencetak langsung.

  Di sini kita di tuntut untuk sesalu ber inovasi karna tidak mungkin kan kita mendesain 1 buah desain untuk 2/lebih pelangan kita, kita harus memberikan sesuatu yang baru untuk plangan kita selain itu kita di tuntut berfikir kereativ tapi tetap industrial (maksutnya adalah berfikir kerativ yang masih cocok dengan dunia industri) menurut saya sih karna kebanyakan yang akan kita layani adalah sebuah industry yang membutuhkan sebuah karya grafis.

Di bawah ini beberapa contoh Biro desain atau graphic house di Indonesia yang saya tau:
(refrensi from leader for Artmedium )

karir dkv part 2 sudah tersediah loh ayo lanjut baca ke part 2

Leave a Reply