Friday, April 27, 2012

Karir Desain Grafis Bagian 2

1 comments
 
     akhirnya ada waktu juga untuk posting tentang karir dkv part 2. kali ini saya akan berbicara tentang biro iklan yang nama kerennya advertising agency. lalu seperti apa sih advertising agency ini? ayo lanjut baca aja!


Biro iklan (advertising agency)
     Suatu perusahaan yang bergerak pada bidang penyedia layanan periklanan baik cetak maupun digital, perusahaan ini berfokus pada pembuatan iklan dan penyedia tempat iklan/ publishing di berbagai surat kabar (media cetak) dan berbagai stasiun TV (media digital), maka sebuak  Biro iklan harus lah mengantongi ijin usaha agar dapat mengurusi perizinan bagi customernya. Sedangkan posisi seorang desain gerafis dalam Biro iklan adalah sebagai crew yang bertugas memvisualisasikan ide,harapan, dari seorang customer yang telah di olah oleh seorang Art Direction, yang bisa di bilang adalah posisi tertinggi dan keren banget menurut saya. Bagai mana tidak keren seorang pemilik agency saja bisa di perintah dengan saran-sarannya sedangkan dia pun menjadi kepala proyek yang di kerjakan oleh para desain grafis. -_-“  dan seorang desain grafis merupakan proses kerja terakhir/pamungkas karna Biro iklan biasanya tak menyedikan jasa finising sendiri melainkan proses pencetakan ini di serahkan pada pusahaan percetakan, dan untuk memberikan kemudahan pada customer sebuah Biro iklan akan kerjasama dengan perusahaan percetakan dengan membuat paket-paket yang dapat di pilih oleh para customermereka sesuai kebutauhan yang mereka inginkan.

Contoh Biro iklan (advertising agency) di Indonesia
    • Grey worldwide
    • JWT
    • Lowe
    • Matari advertising
    • Ogilvy
    • Publice Indonesia
    • TBWA
    (refrensi from leader for Artmedium )

    baca juga karir
    dkv part 1

    dkv part 3

    One Response so far.

    1. iya Biro iklan biasanya tak menyedikan jasa finising sendiri melainkan proses pencetakan ini di serahkan pada pusahaan percetakan

    Leave a Reply